sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dua Rumah Di Sarolangun Terbawa Longsor

SAROLANGUN,- Sebanyak dua rumah dikecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi tepatnya di RT 10 Lingkungan Pauh Ilir terbawa longsor akibat hujan lebat yang terjadi didaerah itu kemarin (28/2), dua unit rumah terbawa longsor milik warga bernama Darmaini dan Nurzaini.

“Kejadiannya sekita Subuh tadi, sekitar jam 04.00Wib. Saat ini tim reaksi cepat (TRC) kita sudah berada dilokasi,” Kata Mulyadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sarolangun di Sarolangun, Selasa.

Ia mengatakan, selain dari kejadian dilokasi tersebut Selanjutnya laporan dari Warga dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Lamban Sigatal Kecamatan Pauh yang diterima pihaknya juga terjadi banjir yang mengakibatkan 30 rumah terendam.

“Ada dua lokasi kejadian di kecamatan pauh kita terima hari ini,” Katanya.

Atas kejadian ini selanjutnya pihak BPBD sudah melakukan kordinasi kesemua pihak, untuk melaksanakan tindakkan selanjutnya.

“Kita sudah laporkan kesemua pihak, agar dilakukan tindakkan lebih lanjut untuk mengatasinya dan pemberian bantuan,” Kata Mulyadi.

Kerugian yang ditaksir oleh pihaknya hingga saat ini mencapai puluhan juta. Sementara itu pihaknya menghimbau agar masyarakat sekitar untuk terus waspada mengingat intensitas hujan terus meningkat.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan tidak panik, tim kita akan selalu siap turun kelapangan untuk membantu mengatasi segala permasalahan yang dihadapi,” Katanya menambahkan.(so9)