sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dua Pengguna Narkoba Asal Limun Dilimpahkan ke BNN

POLRES : Kasat Narkoba Polres Sarolangun AKP  Sandy Muttaqin. Photo : wahid

SAROLANGUN – Satuan Narkoba Polres Sarolangun, mengamankan dua orang, berinisial WL warga Desa Demang, dan TH Warga Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun pada saat melakukan pengerebekan narkoba di sebuah pondok di Dusun Rantau Alai, Desa Muara Mensao, Kecamatan Limun, pada Kamis Sore kemarin (29/12) sekitar pukul 17.00 wib.

Dikarenakan tidak ada barang bukti yang ditemukan oleh kepolisian di badan pelaku, akhirnya pihak sat Narkoba polres Sarolangun melimpahkan kedua orang tersebut ke Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Batang Hari, karena kedua pelaku positif menggunakan Narkoba.

Demikian keterangan yang disampaikan Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH SIk, melalui Kasat Narkoba, AKP Sandy Muttaqin, kemarin (30/12). Ia menyebutkan awalnya pihak kepolisian melakukan penggerebekan kepada satu orang Target Operasi (TO) yang berasal dari Rawas. Namun pada saat penggerebekan TO tersebut berhasil melarikan diri.

“Kita limpahkan ke BNN, karena kedua orang ini saat kita gerebek, berada di lokasi, namun kita tidak menemukan barang bukti di badan kedua orang, tapi saat kita tes urin hasilnya positif,’’ katanya.

Ia juga memaparkan dalam penanganan kasus ini akan terus dikembangkan, terutama TO yang berhasil kabur. Sementara ke dua orang yang diamankan, merupakan kewenangan BNN untuk memutuskan, setelah nantinya dilimpahkan.

“Memang di pondok ada BB, tapi di badan mereka tidak ada, jadi tidak bisa kita katakan barang mereka, Keputusan dari BNN. Sebagai korban, berarti mereka di rehab,’’ jelasnya.

Ia juga menegaskan, Kecamatan Limun juga merupakan daerah yang rawan peredaran narkoba, yang saat ini sudah meresahkan masyarakat Limun, terutama ulah pelaku yang sudah menjadi TO oleh Sat Narkoba pOlres Sarolangun.

“Masyarakat di situ resah, dengan kedatangan orang yang jadi TO ini, kita akan terus kembangkan,’’ tandasnya.(so31)