sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dua Pejabat Sarolangun Dititip di LP Jambi

DIPINDAH: Tampak dua pejabat Sarolangun saat sampai di LP Jambi. Poto: ist

SAROLANGUN- Terhitung Selasa (10/1) (kemarin, red) dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yakni Adni, ST dan Dodi Irhandi, ST bersama satu orang rekanan Asep Setiawan menginap di LP kelas II Jambi.

Sebelumnya ke tiganya ditahan di LP Sarolangun berstatus tahanan jaksa penuntut umum dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan gantung Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII, saat masih menjabat sebagai pejabat di PU dan Pera Kabupaten Saroangun.

Kajari Sarolangun Abdullah Noer Deni, SH, melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Yayat Hidayat, dihubungi, mengatakan, Adni, Dodi serta Asep Setiawan merupakan terdakwa dugaan korupsi pembangunan Jembatan Gantung Tanjung.

“Ya hari ini (kemarin, red) ketiganya dilimpahkan ke LP Jambi,”kata Yayat.

Sebelumnya terang yayat ke tiganya juga ditahan di LP Saroangun dengan status tahanan jaksa.

“Mulai hari ini status ke tiganya berubah menjadi tahanan Pengadilan Tipikor makanya dipindah ke LP Jambi. Dan ketiganya akan dimulai sidang perdananya,”tambah Yayat.

Pantauan di lapangan ketiga terdakwa dibawa ke LP Jambi dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan juga diantar oleh pihak Kejari Sarolangun dan pihak LP Saroangun. Menariknya ada beberapa bungkusan yang terlihat dibawa oleh terdakwa berupa gulungan kasur dan tikar untuk menjadi peralatan menginap di LP Jambi.(so9)