sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

DPRD Tak Berdaya

KUALATUNGKAL– Nampaknya DPRD Tanjabbar dibuat tak berdaya dengan memiliki hak budjeting namun disaat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan( APBDP) tahun 2017 masih tahap pembahasan, puluhan paket proyek jembatan dengan nilai puluhan miliar rupiah sudah ditenderkan dan disinyalir sudah dikavling menjadi milik rekanan tertentu. Seakan-akan pihak eksekutif sudah memastikan bahwa proyek tersebut akan disetujui oleh DPRD Tanjabbar.

Kabid Bina Marga Dinas PU Dan Tata Ruang, Apri Dasman, membantah bahwa proyek yang ditenderkan sudah dipastikan milik rekanan tertentu. ” Informasi itu tidak benar, semua proses tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, ” kilahnya.

Apri pun menganggap itu informasi yang biasa saja terjadi di kualatungkal. ” Itu biasa lah kita dengar, nama nya saja Tungkal, biasa yang namanya informasi miring begitu, ” ucapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Tanjabbar, H.Fadli menyebutkan bahwa tindakan melakukan tender dimasa pembahasan tidak dibenarkan, apalagi sudah main kavling kavling saja proyek.

” Dari mana mereka (PU_red) bahwa anggaran nya sama persis dengan yang ditenderkan, ini kan masih pembahasan di DPRD, ” tegasnya

Untuk itu ia meminta kepada aparat penegak hukum harus jeli, ini ada unsur permainan diantara pihak yang terkait.

“Silakan saja cek kalau benar itu perbuatan melanggar hukum untuk dapat diambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku di republik ini,”tandasnya. (so29)

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/tag/utama/” style=”red” size=”small” type=”round” target=”_self”] Berita Utama Minggu Ini [/junkie-button]