sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

DP3A Siapkan Puspaga Untuk Masyarakat Sarolangun

Rapat kerja Puspaga Gunung Kembang Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN,- Dalam upaya pemenuhan hak anak dalam lingkungan keluaraga Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Sarolangun telah membentuk Puspaga (pusat pembelajaran keluarga) Gunung Kembang.

Plt DP3A Ir. Endang Abdul Naser melalui Kabid Perlindungan Anak Hj. Mislawati S.pd. M.Si mengatakan, Puspaga merupakan program untuk pengasuhan yang benar, mencegah terjadinya kekerasan dan exploitasi dalam keluarga, dengan mengkedepankan dua layanan utama yakni konseling dan konsultasi.

“Kita terus memaksimalkan pelayanan dalam menekan angka terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, terutama pada anak, salah satu biktinya kita (DP3A) telah membentuk Puspaga (pusat pembelajaran keluarga) yang beri nama Puspaga Gunung Kembang,” katanya Senin, (05/04).

Puspaga Gunung Kembang yang berada di Dinas P3A, siap melayani seluruh lapisan masyarakat sarolangun terkait mencegah dan mencari solusi terbaik, terkait permaslahan dalam keluarga yang menyangkut kebutuhan hak-hak anak.

” Puspaga Gunung Kembang ini memberikan layanan gratis bagi keluarga untuk konseling dan konsultasi, mengenai pengasuhan anak yang benar dalam keluarga,” katanya lagi.

“Dan layanan puspaga ini diberikan setiap hari jam kerja, mulai dari Senin s/d Kamis jam 08.00-16.00 wib, dan untuk hari Jum’at itu mulai dari jam 08.00-11.00 wib,” tambahnya.(so32)