sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Doyok Setubuhi Anak Dibawah Umur Hingga Pendarahan

Ade Indra alias Doyok saat diamankan polisi. Photo : raden suhur

MUARABULIAN- Jajaran Satreskrim Polres Batanghari Selasa (10/10) sekira pukul 19.00 Wib mengamankan satu orang pelaku tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur. Pelaku yang diamankan atas nama Ade Indra alias Doyok(24) warga Rt.09 Desa Sungai Ruan Ulu kecamatan Maro Sebo Ulu kabupaten Batanghari. Sementara korban berinisial ND (16) kecamatan Maro Sebo Ulu.

Pelaku diamankan berdasarkan laporan dari keluarga korban. Sebagaimana Pasal 81 Undang-undang No 35 tahun 2014 Tentang Perubahan Undang Undang No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Pelaku diduga bersalah karena telah menyetubuhi anak dibawah umur.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 08 Oktober 2017.  Sekira pukul 19.00 wib terlapor mengirim pesan melalui sms kepada korban mengajak bertemu. Mereka janjian bertemu di kebun yang jaraknya 100 meter dari rumah korban.

Setelah bertemu, pelaku membujuk korban untuk melakukan persetubuhan, dengan iming iming akan dinikahi. Bujukan itu berhasil, kemudian pelaku menyetubuhi korban. Setelah selesai lalu pelaku dan korban pulang kerumah masing masing.

Sehari setelah kejadian, korban mengalami pendarahan yang menyebabkan korban di bawa kerumah sakit dan perlu dilakukan perawatan medis. Selanjutnya orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maro Sebo Ulu.

Pada hari Selasa 10 Oktober 2017, sekira pukul 19.00 wib datang rombongan masyarakat (korban /pelapor), yang di dampingi kades Sungai Ruan Ilir Rudiono, menginformasikan bahwa telah terjadi tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur. Menindaklanjuti hal tersebut anggota unit reskrim Polsek Maro Sebo Ulu yang di pimpin Aiptu Medi Chandra meminta keterangan saksi saksi pulbaket.

Kemudian anggota unit reskrim mengamankan pelaku yang berada di Rt 09 desa Sungai Ruan Ulu. Pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Maro Sebo Ulu. Tak berapa lama datang rombongan masyarakat desa Sungai Ruan Ulu di dampingi kades M. Satir datang ke Polsek, untuk mempertanyakan prihal pengamanan warga Sungai Ruan Ulu.

Setelah di berikan pengertian oleh kanit res Maro Sebo Ulu, masyarakat membubarkan diri, situasi aman terkendali. Kemudian malam itu juga pelaku dibawa ke sat reskrim Polres Batanghari, untuk proses sidik perkara selanjutnya. “Iya, pelaku sudah diamankan di Mapolres Batanghari,”kata Kasatreskrim Iptu Dimas Arki melalui kasubag humas Polres Batanghari Supradono.(hur)