sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dokumen Penting Warga Korban Banjir Banyak Rusak

BANJIR: Tampak pemukiman penduduk yang dilanda banjir beberapa hari yang lalu.foto dokumen

SAROLANGUN-Akibat musibah banjir beberapa waktu lalu banyak kerugian yang dirasakan masyarakat Sarolangun, mulai dari lahan pertanian, kerusakan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya, termasuk kerusakan dokumen penting akibat banjir, seperti ijazah, KTP, KK, Akta tanah, surat nikah, dan dokumen-dokumen lainnya.

Menyikapi hal tersebut, instansi terkait diminta membantu masyarakat untuk proses pengeluaran yang baru, hal ini diungkapkan Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE dihadapan korban banjir di Kantor Camat belum lama ini.

“Jika ada surat-surat penting yang rusak tolong dibantu kepengurusannya, sehingga permasalahan yang timbul diakibatkan banjir bisa diselesaikan,”ujar Arief Munandar.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berharap adanya posko di tingkat kecamatan dan satu posko induk tingkat Kabupaten, sehingga jika terjadi bencana bisa cepat proses evakuasi dan kesamaan data.

”Data saya dan data yang lainnya harus sama,”tambah Arief Munandar.

Oleh karena itu, Arief Munandar kembali mengingatkan pada seluruh warga yang terkena musibah banjir tetap bersabar dan airnya segera surut.

”Mudah-mudahan ada hikmahnya dibalik semua ini,”tandasnya.(so10)