sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Divonis Bebas, Empat Terdakwa Menangis Haru

BEBAS: Tampak empat terdakwa mendengarkan pembacaan putusan majelis hakim di PN Sarolangun. Poto:adi

SAROLANGUN–Pj Kades Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Hapis bersama tiga rekannya Drajat, Sulaiman dan Saidi divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun, Rabu (8/3). Mereka dinyatakan tidak bersalah seperti dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanggar UU Nomor 18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Pantauan Sarolangun Ekspres, sidang kasus perambahan hutan dengan agenda pembacaan putusan, dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sidang dijaga ketat aparat keamanan dan dihadiri puluhan warga Desa Ladang Panjang.

Setelah hakim Ketua, Agung Ariwibowo didampingi hakim anggota M Affan dan Irse Yanda Perima membacakan amar putusan. Sontak keluarga para terdakwa dan warga yang hadir di ruang sidang meneriakkan ucapan syukur.

Dimana putusan majelis hakim menyatakan, para terdakwa tidak terbukti bersalah melakukan kegiatan perusakan hutan. Dan mereka divonis bebas.

Mendengar putusan tersebut, para terdakwa Hafis Cs tidak bisa menahan air mata mereka. Usai sidang satu persatu kerabat dan warga memeluk mereka, tangis bahagia kembali pecah membuat suasana semakin haru.

Hafis ditemui usai sidang mengaku, sangat bersyukur atas vonis bebas yang mereka dapatkan.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas putusan ini. Ini sudah kehendak tuhan. Kita yakin apa yang kita lakukan selama ini benar, kita berterimakasih kepada hakim majelis,” ucapnya seraya mengusap air matanya.

Humas PN Sarolangun, M Affan dikonfimasi usai sidang mengatakan, bahwa putusan terjadi perbedaan pendapat. Dimana dari tiga hakim, dua hakim mengatakan tidak terbukti►►► Berita Selengkapnya