sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Disnakan Pastikan Kelayakan Hewan Kurban

hewan kurban
ilustrasi hewan kurban

SUNGAIPENUH – Untuk memastikan kesehatan dan kelayakan konsumsi hewan Qurban Idul Adha 2016 ini, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kota Sungaipenuh, intensif lakukan pemantauan dan pemeriksan kesehatan Hewan Qurban.

Tidak hanya pemeriksaan di Kota Sungai Penuh saja, Disnakan juga telah mengambil dan mengirim 100 Sample darah Sapi Qurban, Ke Laboratorium UPTD Nasional Wilayah II Bukit tinggi, Sumatera barat.

Hal ini diungkapkan kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kota Sungaipenuh, Ediyanto, kepada media ini, belum lama ini. Pengakuan dia, meskipun belum dilakukan pemotongan, namun pihaknya terus melakukan pemeriksaan hewan Qurban.

“Tetap Intens kita lakukan pemeriksaan, baik sebelum dan setelah dilakukan pemotongan, sehingga daging yang dikonsumsi oleh masyarakat tetap segar dan baik,” ungkap Ediyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Elpian Gusti, kepada media ini, diruang kerjanya, kamis lalu, juga membenarkan hal ini. Malah menurut dia, saat ini pihaknya telah melakukan pengambilan Sample 100 sapi Qurban, yang tersebar di Delapan kecamatan.

“Kita sudah kirim ke laboratorium Bukit tinggi, mudah-mudahan dalam minggu ini, hasilnya sudah kita terima,” ujar Elpian Gusti. (se15)