sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Disdikbud Perintahkan Sekolah Gelar Kegiatan Pesantren Kilat

SAROLANGUN -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun mengagendakan seluruh sekolah tingkat SD dan SMP untuk melaksanakan kegiatan ramadhan 1442 Hijriah /2021 Masehi.

Kadis Dikbud Helmi, mengatakan kegiatan ramadhan ini dilakukan dalam bentuk pesantren kilat yang diikuti para siswa untuk mengisi pembelajaran disekolah di bulan suci ramadhan.

Pihaknya pun sudah melayangkan surat edaran keseluruhan sekolah baik tingkat SD maupun SMP untuk dapat melaksanakan kegiatan pesantren kilat tersebut.

“Saat ini masih dalam suasana ujian sekolah atau ujian kelulusan siswa, yang berakhir pada tanggal 29 April besok, dan selanjutnya sekolah kita jadwal kan untuk melakukan pesantren Kilat,” kata Helmi, Rabu (28/04) kemarin kepada media ini.

Berdasarkan surat edaran nomor 420/182/Sekretariat/III/2021 pada tanggal 17 maret 2021 tentang jadwal pelaksanaan ujian sekolah, kegiatan ramadhan, dan ujian kenaikan kelas pada jenjang pendidikan tingkat SD dan SMP di Kabupaten Sarolangun.

Untuk pelaksanaan kegiatan ramadhan atau pesantren Kilat, dijadwalkan pada jenjang kelas 7 SMP dan kelas 1,2 dan 3 SD dilakukan pada tanggal 15 hingga 17 April 2021.

Sedangkan untuk kelas 8 jenjang SMP dan kelas 4 dan 5 jenjang SD dilakukan pada tanggal 3 sampai 6 Mei 2021.

“Pesantren Kilat tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penetahuan tentang ilmu agama Islam, tetapi juga membentuk karakter para siswa yang agamis, serta menambah keilmuan para murid dan kemampuan membaca Alquran mereka,” katanya.(Se31)