sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Disdik Larang Pelajar Main Pokemon Go

pokemon goSAROLANGUN-Selain PNS yang dilarang untuk bermain Pokemon Go, karena dianggap mengganggu pekerjaan, pelajar di Kabupaten Sarolangun juga mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun.

H Lukman, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Sarolangun pada harian ini kemarin mengatakan, seluruh pelajar dilarang bermain Pokemon Go, sebab bisa mengganggu konsentrasi belajar dan memiliki resiko tinggi.

“Setelah kami amati, ternyata banyak negatifnya, oleh karena itu semua pelajar kami larang untuk bermain aplikasi tersebut, ini juga merujuk arahan dari Diknas Provinsi Jambi,”ujar Lukman.

Baca juga : Anak Sarolangun Mulai Demam Pokemon Go

Lukman menambahkan, bukan hanya larangan untuk bermain Pokemon Go, pihaknya juga bakal mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah dalam Kabupaten Sarolangun untuk melarang anak didiknya membawa Handphone ke sekolah, terlebih yang handpohone android.

“Secepatnya akan kita surati, jika perlu larangan membawa Hp kesekolah, sebab untuk memperkecil kesempatan siswa untuk bermain Pokemon Go,”tambahnya.

Dijelaskan Lukman, selain mengurangi konsentrasi belajar, permainan tersebut juga bisa beresiko tinggi, apakah itu kecelakaan di jalan raya maupun terjatuh.

Oleh karena itu pihaknya berharap kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua siswa untuk sama-sama mengawasi putra-putrinya agar tidak bermain Pokemon Go dan mengurangi menggunakan Hp.

“Pergunakan Hp seperlunya, kalau bisa fasilitasi anak kita dengan Hp seadanya yang hanya bisa digunakan untuk menelepon dan SMS saja,”harapnya.(so10)