sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dirut RSUD Sarolangun Intruksikan Gelar Simulasi

dr H Bambang Hermanto, M.Kes Ketua Akareditasi RSUD Sarolangun
dr H Bambang Hermanto, M.Kes Ketua Akareditasi RSUD Sarolangun

SAROLANGUN- Usai acara bimbingan Menajemen Informasi  Rekam Medik (MIRM) dan Menajemen Komunikasi serta Edukasi (MKE) dalam Program Nasional sesuai dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Dari KARS Pusat. Pihak menajemen RSUD dan Komite Akreditasi rumah sakit, Dirut RSUD menginstruksikan melalui Komite supaya menggelar simulasi masing – masing pokja pada setiap apel pagi. Hal itu disampaikan langsung  menajenmen dan komite RSUD. Kamis (14/2).

Kepada media ini, dr H Bambang Hermanto, M.Kes Ketua Akareditasi RSUD Sarolangun menyampaikan simulasi gencar digelar untuk meraih hasil maksimal.

“ Berkat arahan dan bimbingan dari KARS pusat kemarin. Setiap pel pagi kita akan menggelar simulasi pada setiap pokja yang ada yang dilaksanakan dihalaman rumah sakit. Guna simulasi gencar dilakukan supaya pemahaman pada setiap karyawan rumah sakit memahami dan pengetahuannya lebih melekat. Setiap karyawan diwajibkan untuk menguasai materi dan praktek lapangan untuk menghadapi penilaian pada bulan juni yang dilakukan oleh KARS Pusat menuju akreditasi paripurna berstandart nasional (SNARS),” Katanya.

Bambang Hermanto menambahkan, dalam sebuah pencapaian dibutuhkan kerja keras yang tidak setengah – setengah.

“Sebuah pencapaian itu tidak mudah dan harus dibutuhkan sebuah kesungguhan yang padu. Jadi, Kerja keras tanpa sebuah kesungguhan adalah nol besar. Kerja keras yang dibutuhkan disini adalah kerja keras yang harus bisa membuahkan hasil yaitu meraih akreditasi paripurna berstandart nasional dan keberadaan diakui oleh pemerintah dan juga masyarakat itu yang kita harapan,” Harapnya.

Mencapai sukses dibutuhkan kerja keras. Kerja keras yang diperlukan dan dibutuhkan yang bersifat totalitas tidak dilakukan dengan cara setengah-setengah, karena harus menjalankannya dengan totalitas dan memaksimal. Untuk menjadikan kerja keras yang membuahkan hasil maksimal adalah dengan membuat visi dan tujuan jelas tentang apa yang harus dilakukan. Pasalnya, sebuah kesuksesan membutuhkan fokus dan visi pencapaian, tanpa itu semua kerja keras akan sia-sia.

Menetapkan visi dan tujuan harus dilakukan sebelum menjalankan kerja keras tersebut. Visi dan tujuan memang sebuah petunjuk serta bisa menuntun pada jalan yang benar (on the track). Tanpa adanya visi dan tujuan maka bisa dipastikan perjalanan misi akan goyah. (so32)