sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Direktur RSUD Sarolangun Ajak Masyarakat Kerjasama Perangi Corona

SAROLANGUN – Dalam upaya mengurangi resiko penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Direktur RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun dr Bambang Hermanto mengajak masyarakat untuk bekerjasama memerangi bahayanya virus corona.

Dalam wawancaranya, dr Bambang mengatakan jika, proses penyebaran virus corona berlangsung begitu cepat dari satu orang ke orang lainnya. Untuk memutus mata rantai tersebut, peran masyarakat menjadi sangat penting.

“Masyarakat perlu memahami bahwa virus ini sangat berbahaya. Diantaranya karena penyebarannya yang begitu cepat. Bahkan penularan bisa terjadi walau pun kita hanya menyentuh sesuatu benda yang sebelumnya dipegang oleh pasien positif,” jelasnya,

Lanjutnya, untuk mengurangi resiko penyebaran tersebut, masyarakat diminta agar tetap berada di rumah masing-masing dan mengurangu aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting. Dengan langkah ini, maka mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China ini bisa diputuskan.

“Selain itu juga, saya mengajak agar masyarakat menumbuhkan kesadaran bersama, bahwa masalah virus corona harus kita hadapi bersama. Diantaranya, peran masyarakat yang kita butuhkan adalah tanggap dalam melapor jika terdapat anggota keluarga yang memiliki gejala seperti terserang virus corona atau yang baru pulang dari luar daerah. Apalagi dari daerah terjangkit,” imbaunya.

“Semua kebijakan yang kita lakukan adalah untuk keselamatan masyarakat banyak. Semoga bisa dipahami oleh semua lapisan masyarakat Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko,” tuntasnya. (aji)