sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dipecat, Idrus Datangi Disnaker

NGADU: Idrus ketika didampingi anggota dewan mengadu ke disnakertran. Foto Suhur

MUARABULIAN– Idrus (34)  mantan security PT. Kedataon Mulya Primas Durian Luncuk, didampingi sejumlah anggota Dewan dari Komisi III DPRD Batanghari kemarin mendatangi Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batanghari.

Kedatangan Idrus, terkait masalah pemecatan dirinya oleh Pihak PT. Kedaton dengan alasan kelalaian bertugas beberapa waktu lalu. Namun hingga kini, dirinya belum menerima upah ataupun pesangon terkait pemberhentian dirinya yang dianggap secara sepihak oleh PT Kedaton.

Hal ini bermula, pada bulan Juni lalu disaat Idrus bersama rekannya bernama Yasir tengah dinas malam. Saat itu dirinya tidak menaruh rasa curiga terhadap rekan lainnya yang tengah muat dan bongkar sawit diperusahaan. Tetapi esok harinya, ditemukan TBS buah sawit yang bukan milik perusahaan atau TBS curian.

“Awal ceritanya, saat itu saya melihat rekan saya Erwin  dan Muholis sedang mindahkan buah sawit dari mobil carry hitam ke truk ps warna kuning. Tapi saya tidak menyangka kalau itu buah curian,” terang Idrus.

Dirinya mengatakan hal demikian, dikarenakan rekannya yang bernama Muholis juga merupakan tengkulak TBS dan kerap membawa buah milik Mandor 1 PT. Kedaton ke perusahaan, namun sat itu di tumpukan TBS tersebut terdapat beberapa buah TBS hasil Curian.