sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dinilai Berpihak ke Satu Paslon, 5 Anggota KPPS Diberhentikan

Tampak suasana tatap muka antara wartawan dan KPU Sarolangun. Poto:adi

SAROLANGUN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun telah memberhentikan beberapa orang penyelenggaran Pilkada. Dalam sosialisasi tatap muka bersama wartawan kemarin (08/02), Komisioner KPU Sarolangun Asriyadi mengatakan, untuk menjaga netralitas, KPU Sarolangun sudah memberhentikan beberapa orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Diberhentikan karena ikut serta mendukung salah satu pasangan calon bupati dan cawabup Kabupaten Sarolangun.

“Kita KPU tetap menjaga netralitas, dan sampai saat ini sudah ada 5 orang anggota KPPS diberentikan,” jelasnya.

Jajaran penyelengara, baik PPK, PPS dan KPPS harus independent, kalau ada laporan terkait keberpihakan kepada salah satu Paslon akan lansung tindak tegas.

“Kita butuh orang independen yang mempunyai integritas, apa pun itu apabila ada keterlibatan politik ke salah satu paslon maka jelas kita tindak tegas. Termasuk anggota KPU jika tidak netral dan ada bukti otentik silahkan laporkan,’’ kata Asriyadi.

Sementara itu Ketua KPU Sarolangun Ahyar juga menghimbau agar semua anggota jajaran penyelenggara Pilkada tetap menjaga netralitas agar Pilkada sarolangun berjalan aman dan lancer.
“Saya menghimbau agar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, saya juga berharap semua anggota bekerja sesuau aturan main dan tidak merugikan maupun menguntungkan salah satu Paslon,’’ tandasnya.(so9)