sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dinas PU Provinsi Jambi Anggarkan Perbaikan Jalan Pelawan-Sungai Salak 32 Milyar

DIPERBAIKI: Jalan Longsor di Kecamatan Batang asai yang sudah ditangani Dinas PU Provinsi Jambi. Poto:wahid

SAROLANGUN-Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PU Provinsi Jambi menanggapi persoalan jalan longsor di Kecamatan Batang Asai, tepatnya di Jalan Bukit Rayo setelah melewati Later S menuju Ibu Kota Kecamatan Batang Asai.

Menurut Peltu Kadis PU Provinsi Jambi Ir Harry Andria, saat dikonfirmasi Jumat (06/04) lalu,  mengatakan bahwa pihaknya terpaksa mengalihkan jalan yang longsor dengan memotong tebing, karena jika memperbaiki longsor, dikhawatirkan akan rusak kembali melihat kondisi longsor dibawah jalan sudah sangat dalam.

Baca Juga: 

 

“Yang longsor itu tahun ini kita tangani, kita alihkan dengan memotong tebingnya, karena longsor sudah terlalu dalam,” katanya.

Tak hanya itu saja, Dinas PU Provinsi Jambi juga telah menganggarkan sekitar 32 miliar rupiah, untuk pembangunan jalan mulai dari Simpang Pelawan sampai ke Desa Sungai Salak, Kecamatan Batang Asai.  Hanya saja,  pembangunan jalan itu dibagi dengan empat paket proyek,  dimana paket itu merupakan titik atau spot jalan yang akan dibangun.

“Total untuk jalan Pelawan sampai sungai salak sekitar 32 miliar semuanya, ada empat paket spot-spot nanti.  Saat ini sedang kita lelang ini,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi,  Fachrori Umar,  mengatakan terkait pembangunan jalan Provinsi di Kabupaten sarolangun, tentu kedepan akan terus diperhatikan lagi. Namun, tentunya akan dilakukan secara bertahap,  hingga nanti semuanya selesai dibangun.

“Tentu kita semua,  bapak gubernur ingin masyarakat nyaman dan tentram, kita kan 11 kabupaten kota,  tentu kita juga cari bantuan pusat ada. Kita tolong diingatkan sajalah,  bahwa ada jalan di situ dan disana dan kita akan upayakan,” tukasnya.(so31)