sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Diklatsar CPNS Golongan II dan III Formasi Umum Tahun 2021 Resmi Dibuka

SAROLANGUN -Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) CPNS Golongan II dan III, formasi umum Angkatan 1,2,3, dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2021, Senin (14/06) kemarin di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun secara resmi telah dibuka.

Diklatsar ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri , yang dihadiri oleh BPSDM Provinsi Jambi, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S. IP, S. Sos, MM, Sekretaris BKPSDM Linda Novita, Kabid Diklat Arif Sulistiyono, SE, Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai Kaprawi BM, S.HI, Kabid IPK Erry Harry Wibawa, S.hut, M.sc, M.eng, para kepala OPD, para Widya Isawara dan ratusan peserta diklatsar CPNS.

Kepala BKPSDM Sarolangun A Waldi Bakri, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan diklatsar CPNS diikuti sebanyak 149 peserta terdiri dari 40 orang CPNS golongan II dan 109 orang CPNS golongan III. Diklatrsar ini dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai pada 14 Juni 2021 hingga 10 Juli 2021.

“Hari ini pembukaan kegiatan Diklatsar yang kita lakukan empat angkatan, mereka kita lakukan gantian dengan waktu satu bulan. Diklatsar ini kita bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Jambi, dengan tujuan menciptakan aparatur yang berperan sebagai pembaharu, membangun integritas moral, kejururan, nasionalisme, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang,” katanya.

Pelaksanaan Pelatihan dasar CPNS ini berpedoman sesuai dengan Peraturan LAN Nomor 25 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan diklatsar, setiap peserta dituntut mengaktualisasikan substansi pembelajaran yang aktualisasi di tempat kerja.

“Sebagai asn tentunya pelayanan merupakan prioritas utama, khususnya pelayanan publik. Mindset harus dirubah dari dilayani menjadi melayani publik. Motor penggerak persatuan dan kesatuan, serta menjadi contoh bagi masyarakat. Memang ini merupakan kewajiban untuk ikut Diklat, latsar ini merupakan kata kunci dal arti bahwa kelulusan mereka mempengaruhi angkatan mereka untuk menjadi ASN atau PNS,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hillalatil Badri dalam arahannya mengatakan agar para peserta diklatsar ini betul-betul mengikutinya dengan baik, menanamkan sikap bekerja ikhlas, mengabdikan kepada masyarakat serta tidak terjerumus dalam perbuatan yang melanggar hukum. Ia berharap kedepan terbentuk pns yang profesional, berkarakter, bela negara, nilai dasar pns, mengetahui peran dan kedudukan pns dalam NKRI, negetahui tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas pns sebagai pelayan masyarakat.

“Kita harapkan para CPNS golongan II dan III yang ikut Diklatsar ini dapat menjadi PNS yang profesional, mengayomi, memiliki integritas dan bisa melayani masyarakat dengan baik serta berintegritas yang tinggi yang kita harapkan,” katanya. (Se31/Adv)