sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dikbud  Sarolangun Adakan Lomba Bujang-Upik Cilik

SAROLANGUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Senin kemarin (28/08) melakukan kegiatan Lomba Bujang-Upik Cilik tingkat Kabupaten Sarolangun, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri. Kegiatan lomba Bujang-Upik ini dilaksanakan selain memeriahkan HUT RI yang ke-72 RI, juga bertujuan menanamkan semangat bagi para siswa mulai tingkat TK, SD hingga SMP untuk melestarikan budaya Sarolangun.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Lukman mengatakan, kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 204 orang peserta, yang terdiri dari 100 anak PAUD, 58 siswa SD dan 46 siswa SMP.

“Lebih mengenal budaya Sarolangun di masyarakat luas, pada kesempatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat siswa siswi melestarikan budaya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, dalam lomba ini diharapkan dilaksanakan dengan profesional dan sportif.

Maka dari itu, dirinya berharap lomba ini benar-benar dilaksanakan untuk menanamkan nilai kebudayaan bagi generasi muda, sehingga melahirkan anak muda yang mencintai budaya.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya Sarolangun, jadikan ini momentum untuk menghargai budaya, tanamkan kepada generasi muda kita nilai-nilai kebudayaan,” pungkasnya.(so31)