sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dijanjikan Bisa Lulus CPNS

JAMBI – Saptoni (45), warga Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kota Jambi, saat ini harus mendekam dibalik jeruji besi. Ia diduga telah melakukan tidak pidana penggelapan dan penipuan sebagaimana laporan korban bernama Asep Tito (26), dengan bukti laporan nomor LP/B/255/X/2017/SPK tanggal 8 Oktober 2017.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, melalui Plt Kasubag Humas Brigadir Alamsyah Amir, mengatakan tersangka ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Jelutung, sebagai tindak lanjut dari laporan yang dibuat korban. Saat ini, kata Alam, tersangka tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jelutung.

Alam menyebutkan, tersangka melakukan penggelapan dan penipuan dengan modus menjanjikan korban bisa lulus menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), dengan menyetorkan sejumlah uang. Selain itu, tersangka juga menjanjikan korban bisa membeli sepeda motor dinas Pemkot Jambi yang siap lelang dengan harga murah.

Karena tergiur bujuk rayu tersangka, korban akhirnya menyerahkan uang sebesar Rp 19.660.000. “Korban menyerahkan uang tersebut kepada tersangka pada akhir September 2017 lalu,” ujar Alam, Selasa (10/10).

Namun setelah beberapa waktu menunggu, tersangka tidak kunjung merealisasikan janjika. Korban pun kemudian melapor ke Polsek Jelutung, dan tersangka akhirnya ditangkap. “Terkait kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP jo pasal 378 KUHP,” pungkas Alam. (metrojambi.com/jenn)