sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Diduga Ada Warga Asing Masuk Sarolangun Secara Illegal

Ilustrasi google

SAROLANGUN-Keberadaan warga asing masuk ke Indonesia memang sudah diwaspadai, dan ditangkap jika tidak memiliki izin dari Imigrasi. Seperti halnya di Kabupaten Sarolangun, bagi warga asing yang masuk ke Sarolangun, mesti harus memiliki izin resmi dari Kanwil Imigrasi Provinsi Jambi.

Informasi terbaru ada satu orang warga China masuk ke Sarolangun, tidak memiliki izin tersebut. Artinya, keberadaannya di Sarolangun illegal.

Kasi Kesbang dan Ormas Kesbang Pol Sarolangun, Priyo Sutopo, Minggu kemarin (10/09), mengatakan, satu warga orang China itu diketahui bernama Du Tyen Peng, yang diduga masuk ke Sarolangun dan bekerja di salah satu perusahaan.

Dijelaskannya, pada awalnya orang China tersebut mendapatkan izin resmi dari Kanwil transmigrasi, sebanyak 7 orang warga China, namun masa izinnya sudah habis, sehingga dipulangkan ke daerahnya. Namun hanya 6 orang yang sudah pulang ke daerahnya, sementara satu lagi belum diketahui keberadaannya.

“Kita dapat laporan dari Kanwil Imigrasi, bahwa satu orang masih berada di Sarolangun, namun kita tidak dapat pemberitahuan dimana mereka pertama kali saat tujuh orang China itu diizinkan oleh Kanwil Imigrasi,” katanya.

“Namanya Du Tyan Peng, warga China yang datang ke Sarolangun, tidak diketahui keberadaaannya, diduga masih berada di Sarolangun,” jelasnya.

Prito juga mengakui masih menggali informasi keberadaan warga China tersebut, saat ini diduga bekerja di salah satu perusahaan, di Kecamatan Bathin VIII.

“Insya Allah, kita akan turun ke lapangan mencari keberadaannya, dan jika ditemukan akan dilaporkan imigrasi, karena izinnya sudah habis,”pungkasnya.(so31)