sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dicurigai Penculik Anak, Montor Perampokan Dibakar Massa

DIBKAR:  Warga, aparat TNI dan kepolisian kumpul di lokasi pembakaran sepeda milik seorang perampok. Foto:  Rustam Aji

 

SAROLANGUN-Warga desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, sekitar pukul 06.00 kemarin nekat membakar sepeda motor Honda CBR BH 5093 UN milik terduga pelaku perampokan yang beraksi di Kabupaten Merangin. Semula pelaku itu dicurigai warga, sebagai pelaku penculikan anak.

Pantauan di lapangan, kejadian bermula pada Sabtu sore (10/11), di jalan jalur dua KONI arah ke desa Sungai abang didapati ada seseorang yang berusaha menculik anak. Namun gagal dan pelakunya kabur ke hutan di desa tersebut.  Isu itu langsung menyebar luas di kalangan masyarakat Desa Sungai Abang, sehingga sebagian warga malam harinya berjaga-jaga di simpang Jalan Jalur Dua Desa Sungai Abang.

Keterangan yang berhasil dihimpun, Minggu pagi, sekitar Pukul 04.00 WIB, ada sebuah motor melaju kencang dari arah Bangko belok ke jalur dua. Sekitar 30 meter lantas lampu motor dimatikan dan kemudian mesin juga dimatikan. Karena nopol sepeda motor ditutup dengan plaster, warga yang berjaga-jaga curiga kemudian menghapirinya. Namun salah satu pengguna Motor itu malah menodong pistol sambil meminta warga jangan mendekat.

“Orang yang tinggi itu bilang aku tidak bang ! aku Tidak Bang! Namun yang pendek mundur sambil rakk…! mengeluarkan Senjata sambil bilang jangan mendekat kau…jangan mendekat kau,” ungkap Lias sambil menirukan ucapan pelaku.

Karena ditodong pistol, saksi dan beberapa teman lainnya berhenti dan mempersilahkan terduga pergi.

“Ya udah pergilah kau, kemudian dio pergi arah kesini (Kearah perumahan Bernai Dalam-red), motornyo ditinggal,” terang Lias saat di bincangi Sarolangun Ekspres di tempat pembakaran Motor.

Setelah pemilik motor kabur, ternyata kunci motornya masih menempel ditangki, kemudian motor dibawa Lias  sambil memanggil warga yang lain.

Kemudian warga mengejar rame-rame, dan didapati keduanya sudah tegak dekat alat berat jenis eksavator yang lagi parkir di samping Rumah, Asrin amir Desa sungai abang.

Melihat warga datang, keduanya kemudian lari  menyeberang sungai menuju semak-semak di area itu. Wargapun mengejar namun tak bisa menangkapnya, namun warga berhasil menemukan peluru kotak peluru aktif berisi 12 Butir serta helm yang dipakai terduga.

Karena kesal, warga akhirnya membakar motor Honda CBR BH BH 5093 UN. Tak lama berselang, Danramil Sarolangun Mayor Mentomeri beserta aggota dan aparat anggota kepolisian tiba di lokasi pembakaran motor.

Kemudian aparat bersama warga kembali menyisir lokasi dan kembali menemukan 14 butir peluru, tak berselang lama salah satu pelaku berhasil diamankan warga.

[junkie-button url=”https://sarolangunonline.com/?p=17554&page=2″ style=”grey” size=”small” type=”square” target=”_blank”] Berita selengkapnya>>> [/junkie-button]