sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Di Wak Genk Ditemukan Belasan Dus Minuman Berakohol

RAZIA: Tampak tim terpadu saat merazia pedagang minuman beralkohol . Poto: wahid

SAROLANGUN–Unsur Tripika Kecamatan Sarolangun yang terdiri dari Camat Sarolangun Muhammad Idrus, Kapolsek Sarolangun AKP M Ilyas, Danramil Sarolangun Mayor Chb Mentomeri, bersama instansi terkait seperti Disperindagkop, Distaksiman dan DPPKAD, secara bersama-sama menggelar kegiatan razia pedagang musiman di Jalan Lintas Sumatera KM 1 Sarolangun tepatnya di Simpang Ancol Sarolangun.

Selain itu, tim gabungan ini juga menyusuri toko-toko pedagang untuk mengadakan razia minuman beralkohol (Minol), temrasuk di perhotelan dan tempat hiburan seperti King Hotel dan Wak Genk.

Dari pantauan di lapangan kemarin (14/12) tim gabungan mulai bergerak dari Koramil Sarolangun sekitar pukul 15.30 wib, menuju pinggir jalan tepatnya di depan Bank Jambi, tim gabungan menemui para pedagang musiman (Durian, red) untuk dihimbau tidak berjualan di atas trotoar.

“Kemarin saya sudah katakan untuk tidak berjualan disini, dan sampah jangan dibuang begitu saja, tapi kenapa masih di lakukan,’’ Kata Camat Sarolangun Drs Muhammad Idrus.

Melihat ada tim gabungan yang razia, para pedagang mulai menertibkan dagangannya, hanya saja Camat Sarolangun bersama Distaksiman sangat kecewa dengan pedagang yang membuang sampah sembarangan di taman depan Bank Jambi.

“Lihat, sampah disini, tidak boleh jualan, ini taman kota, harus bersih. Silahkan cari tempat lain,’’ sebut camat.

Akhirnya para pedagang menyimpulkan dagangannya, terutama yang jualan di atas trotoar depan Bank Jambi itu, sementara di seberangnya, pedagang hanya diminta untuk berjualan di pinggir jalan, bukan di atas trotoar.

“Kalau di sana, mereka jualannya bersih, dan sudah menjual durian di pinggir jalan, dan tidak diatas trotoar, tapi tetap kita pantau, jika besok masih jualan diatas trotoar akan kita angkut,’’ tegasnya.>>>page 2