sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Di SD Semurung, Guru Jadi Petugas Upacara

semurung-emas
SELPI RIA: Tampak para guru dan murid SDN 26 Semurung berselpi ria usai upacara. Poto:ist

SAROLANGUN-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, SDN 26/VII Desa Semurung Kecamatan Air Hitam melakukan upacara. Namun dalam upacara kali ini, para guru menjadi petugas upacara.

Dovirina Ildianti, SPd.Sd, Kepala SDN 26 Semurung kepada harian ini membenarkan adanya hal tersebut dan mengatakan bahwa pelaksaan upacara yang diperagakan oleh para guru tanpak lebih serius dan baik.

‘’Kalau biasanyakan kami upacara apapun selalu dilaksanakan oleh murid-murid, namun kali ini, memang saya tantang para guru langsung untuk melaksana upacara memperingati hari pahlawan ini dan ternyata Alhamdulillah bagus dan baik sekali,’’ ujar Dovi.

Dirinya juga mengatakan bahwa pelaksanaan upacara tersebut tak hanya berlangsung serius, namun hal ini juga menarik perhatian warga, sehingga para warga rela memadati pinggir pagar sekolah untuk melihat langsung pelaksaan upacara itu.

‘’Selain serius yang menjadi penambah motivasi kami tampil bagus itu, ternyata pelaksanaan upacara kita juga disaksikan dengan ramai oleh warga sekitar,’’ tambahnya lagi.

Di akhir acara upacara memperingati Hari Pahlawan untuk mempererat hubungan antara guru dan para muridnya, melangsungkan poto selpi bersama.(so30)