sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Di Sarolangun, Baru Lima Sekolah yang Siap Ujian UNBK

SAROLANGUN-Awal Mei 2017 mendatang, seluruh SMP sederajat di Kabupaten Sarolangun bakal mengikuti Ujian Nasional (UN), baik menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Namun untuk tahun ini yang sudah siap mengikuti UNBK sebanyak lima sekolah, yaitu SMPN 2 Sarolangun, SMPN 3 Sarolangun, SMPN 17 Sarolangun, SMPN 11 Sarolangun dan SMPN 5 Sarolangun.

Hanya saja lima sekolah tersebut belum bisa melaksanakan di sekolahnya masing-masing, karena keterbatasan fasiltias, oleh karena itu untuk mengikuti UNBK harus menumpang di SLTA terdekat, yang sudah lengkap peralatan UNBKnya.

Seperti SMP 2 Sarolangun bakal melaksanakan UNBK di SMKN 4 Sarolangun, SMP 3 akan menggunakan fasilitas di SMA 2 Singkut, SMP 11 akan menggunakan SMK 1 Sarolangun, SMPN 17 menggunakan SMAN 1 Sarolangun dan SMPN 5 menggukan SMKN 9 Sarolangun.

“Di Sarolangun UNBK ini baru pertama kali diadakan, Untuk sementara kita menggunakan fasilitas yang ada di tingkat SLTA dulu, dan Insyaallah tahun depan sudah kita lengkapi fasilitasnya di sekolah masing-masing,”ujar H Lukman MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun saat dijumpai harian ini di ruang kerjanya kemarin (8/2).

Disinggung bagaimana dengan SMP yang lain, Lukman tetap memperhatikannya, seperti Kecamatan Pelawan, Pauh dan Mandiangin.

”Jika ada aliran listrik dan jaringan internetnya akan kita perhatikan,”tambah Lukman.

Oleh karena itu Lukman meminta pada seluruh sekolah untuk menggalakkan siswanya membahas soal-soal UN dengan menggunakan sistem komputer, sehingga bisa melatih siswanya menggunakan komputer dan suasana ujian.

“Atur tempat duduknya seperti ujian nasional, jadi saat mengikuti UNBK nanti tidak kaku lagi, dan mereka sudah terbiasa, sehingga lebih fokus membahas soal-soal UN,”tandasnya.(so10)