sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dewan Minta Tindaklanjuti Temuan BPK

 

Anggota DPRD Sarolangun saat mengikuti sidang Paripurna

SAROLANGUN-Dengan banyaknya temuan BPK RI terhadap LKPJ Bupati Sarolangun, mendapat sorotan serius dari gedung DPRD Kabupaten Sarolangun, terutama menyangkut tunggakan pajak yang dilakukan rekanan pada tahun 2015.

Aang Purnama SE Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat membacakan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanan APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2015 beberapa hari lalu mengatakan, pihaknya berharap agar eksekutif lebih serius menindak lanjuti temuan BPK, baik yang bersifat baru ditemukan, maupun yang sudah berulang kali.

“Instansi terkiat harus menindak lanjuti temuan BPK tersebut, atau member ultimatum pada renakan atas pajak yang tertunda tahun kemarin,”ujar Aang Purnama.

Disamping itu, Aang juga berharap Eksekutif juga mensosialisasikan pada wajib pajak terkait kebijakan Pemerintah Pusat terkait pengampunan pajak, atau yang sering disebut UU TaxAmnesty.

“Sesuai dengan isu nasional saat ini, adanya pengampunan pajak, coba sosialisasikan undang-undang tersebut, agar dapat meringankan wajib pajak ini,”tambah Aang.

Oleh karena itu, Aang juga berharap pada semua pihak agar kedepannya lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sebab segala sesuatu yang dilakukan akan dinilai oleh masyarakat luas.(so10/adv)

Screenshot KETUA DPR