sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dewan Kantongi Rp 40 Jutaan Perbulan, Brosur Penawaran Mobilpun Berserakan

BROSUR: Brosur penawaran mobil baru bertebaran disejumlah mobil anggota dewan. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah dikeluarkan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian anggota DPRD seluruh Indonesia akan mengalami kenaikan gaji dan menerima sejumlah tunjangan, termasuk anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun H Hapis Hasbiallah, SE, pihaknya belum dapat memastikan berapa besar kenaikan tunjangan tersebut, namun pihaknya memastikan tidak semua komponen akan mengalami kenaikan.

“Pada prinsipnya bukan kenaikan gaji, namun ada tunjangan transportasi, yang besarannya ada rumus tersendiri sesuai dengan kemampuan daerah,”ujar Hapis saat dibincangi harian ini kemarin (3/8).

Dengan adanya tunjangan transportasi tersebut, otomatis kendaraan dinas yang selama ini digunakan oleh anggota dewan dan alat kelengkapan dewan harus dikembalikan.

”Selain kendaraan dinas pimpinan, harus dikembalikan,”tambahnya.

Disinggung apakah ada pilihan untuk menggunakan mobil dinas atau tunjangan trasportasi, Hapis menegaskan sesuai dengan ketentuan yang barlaku harus dikembalikan.=====>>>baca selengkapnya