sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dewan Hakim MTQ Diminta Bekerja Profesional

lantik-emas
LANTIK: Tampak Sekda saat melantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ Kabupaten Sarolangun.poto:birin

SAROLANGUN-Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII tingkat Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan di Kecamatan Sarolangun, Senin (24/10) berjalan lancar.

Dewan Hakim dan Panitera dilantik oleh Sekda Sarolangun H Thabroni Rozali. Tampak hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia H. Asmawi Sani, SPd, Kabag Kesra H Juddin, SAg, Camat Sarolangun Drs M Idrus dan sejumlah tokoh Sarolangun dan undangan lainnya.

Thabroni Rozali dihadapan para hakim dan panitera MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun setelah melakukan pelantikan dan pengucapan sumpah, mengatakan, agar para dewan hakim dan panitera dapat bekerja secara propesional.

‘’Saya tahu bahwa bapak-bapak dewan hakim dan para panitera ini sungguh sangat berpengalaman, namun saya meminta agar para bapak-bapak ini tetap menjaga propesionalitasnya,’’ ujar Thabroni.

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh harian ini, Dewan Hakim dikoordinatori langsung oleh Prof Dr H Suhar AM, MA sementara panitera dikoordinator oleh Kizirman, SPd.

Selanjutnya beberapa ketua merangkap langsung sebagai anggota disetiap cabang antara lain, yakni Cabang Tilawah Anak Remaja dan Canet sebagai Ketua H Abdul Aziz, SPdI dengan jumlah anggota 6 orang, cabang Tilawah Dewasa dan Qira’at Sab’ah diketuai oleh Dr H Havis Dahroni, MA, Cabang Hifzil Qur’an 1 dan 5 juz diketuai oleh Drs. Dailami, Cabang Hifzil Qur’an 10, 20 dan 30 juz diketuai oleh Husin Bafadol, Lc, Cabang Syarhil Qur’an dan Cabang Fahmil Qur’an diketuai H. Rois Amin, MPdI, cabang menulis karya ilmiah Al-qur’an diketuakan oleh Prof Dr H Lias Hasibuan, cabang khottil qur’an diketuai oleh Abdul Annas, SAg dan yang terakhir di Cabang Tartil dan Barzanji Marhaban diketuai oleh Tiblawi, S.Ag.(so30)