sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Desa Pulau Baru Akan Diisolasi, Jika Tiga PDP dari Desa Tersebut Positif Covid-19

ISOLASI: Bupati Merangin, Al Haris saat melakukan rapat bersama Camat Batang Masumai, Danramil, Kapolsek dan Pemerintah Desa Pulau Baru. Foto:ist

MERANGIN-Pemerintah Kabupaten Merangin melakukan rapat bersama Camat Batang Masumai, Danramil, Kapolsek dan Pemerintah Desa Pulau Baru terkait tiga pasien yang saat ini sedang dilakukan Test SWAB dari Desa tersebut.

Hasil rapat yang dipimpin langsung  Bupati Merangin, Al Haris, pada Kamis (16/04/) tersebut salah satunya adalah akan mengisolasi Desa Pulau Baru jika hasil SWAB dari ketiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut positif Covid19.

“Intinya, jika memang hasil uji Test SWAB ketiga pasien ini positif corona, maka kemungkinan besar Desa tersebut akan diisolasi hingga waktu yang belum ditentukan,” tegas Al Haris.

Al Haris menyatakan, jika pihaknya saat ini masih menunggu hasil tes Tes SWAB terhadap ketiga PDP tersebut yang hingga saat ini masih terus diisolasi di RSU Kolonel Adbundjani Bangko.

“Ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran mata rantai virus corona, selain kitu kita juga akan melakukan pemeriksaan berantai terhadap seluruh warga setempat sebelum isolasi kita lakukan,” Tegas Al Haris.

Al Haris mengajak seluruh masyarakat Merangin berdoa agar hasil Tes SWAB ketiga PDP dari Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai tersebut nantinya negatif Covid19.

“Mudah mudahan hasil Tes SWAB ketiga PDP Merangin tersebut hasilnya negatif,” harap Bupati. (jenn)