GERBANG INFORMASI KITO

Delapan Fraksi DPRD Sarolangun Terbentuk

Pembetukan Fraksi DPRD Sarolangun

SAROLANGUN-Delapan Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD)  Kabupaten Sarolangun resmi terbentuk. Pembentukan delapan Fraksi tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna dengan agenda pembentukan dan penetapan Fraksi Kamis (5/9) yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari.

 

Tontawi Jauhari kepada wartawan usai paripurna menyebutkan, kedelapan Fraksi yang sudah terbentuk tersebut masing-masing Fraksi Golkar yang diketuai H Pahrul Rozi, Fraksi PPP yang diketuai H Hurmin, Fraksi PKS yang diketuai Fadlan Kholik, Fraksi PKB diketuai Fadlan Arafiqi, Fraksi Gerindra yang diketuai Ahmad Sarwani. Kemudian Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PAN.

“Untuk Fraksi PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN belum ada ketuanya, karena masih pembahasan di internal partai, mungkin dalam waktu dekat akan ditetapkan, ” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyebutkan, ada dua partai yang meraih satu kursi dan tak bisa membentuk fraksi sendiri. Kedua partai tersebut NasDem dan Perindo. Berdasarkan keputusan dan partai yang bersangkutan bergabung dengan fraksi lainnya.

“Untuk Partai NasDem gabung dengan PAN dan Perindo gabung dengan PDI Perjuangan,” jelasnya.

Tontawi berharap dengan terbentuknya Fraksi-Fraksi tersebut, agenda-agenda kerja DPRD Sarolangun periode 2019-2024 kedepan bisa terlaksana dengan lancar. (se9)