GERBANG INFORMASI KITO

Dandim: Jangan Rayu Kami

Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto

Netralitas TNI Harga Mati

SAROLANGUN – Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, menegaskan netralitas TNI pada Pemilihan Umum tahun 2019 adalah harga mati dan tidak ada toleransi terhadap pelanggaran yang dilakukan anggotanya.

“Netralitas TNI adalah harga mati, apabila ada melanggar jelas akan ada sanksi,” katanya, belum lama ini saat diwawancarai para awak media.

Kata Dandim, bahwa dalam pelaksanaan Pemilu ini, pihaknya akan melakukan backup pengamanan bersama pihak kepolisian. Untuk Kabupaten sarolangun dan Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko menyiapkan sebanyak 300 orang personil untuk mendukung pengamanan Pemilu tersebut

“Untuk personil kita sesuaikan permintaan Polres, karena Kodim Sarko ini sifatnya membackup pengamanan Pemilu, lebih kurang 300 personil kita siapkan, untuk mendukung baik di Polres Sarolangun maupun Merangin,” katanya.

“Titik-titik rawan Pemilu saat ini sedang kita kumpulkan, petakan bersama Polri dan pemerintah daerah, KPU akan kita petakan, dan akan kita bicarakan lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, katanya, pihaknya menginginkan pelaksanaan Pemilu ini memang berjalan dengan baik, dan menjaga kondisi yang damai, sejuk dan aman, di wilayah Kabupaten Sarolangun dan kabupaten Merangin.

“Untuk itu kami himbau kepada seluruh masyarakat, jangan rayu kami, jangan godain kami, jangan iming-imingi kami, baik saya maupun seluruh anggota saya, karena saya ingin TNI di Sarolangun dan Merangin, betul-betul netral, kami inginkan pemilu berjalan baik, netralitas tni adalah harga mati,” katanya.(so31)