sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dana P2DK, Sarkam Prioritaskan Drainase

SAROLANGUN-Tahun ini Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam) Kecamatan Sarolangun mengalokasikan Dana Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) untuk pembangunan drainase.

Lurah Sarolangun Kembang Syahril Anas Selasa (07/11), sesuai dengan hasil kesepakatan dari semua pihak terkait di Kelurahan Sarkam, maka dana P2DK digunakan untuk pembangunan drainase. Sebab masyarakat di kelurahan tersebut masih membutuhkan drainase.

 

Disebutkannya juga, agar pembangunan drainase yang menggunakan P2DK ini bisa berjalan seefektif mungkin, dirinya sebagai Lurah melakukan kesepakatan bersama dengan masyarakat. Masyarakat sudah sepakat, bahwa pembangunan dengan P2DK dilakukan secara bergiliran disetiap RT.

‘’Kami juga sudah menyepakati untuk pembangunannya kita giliran, agar adil. Misalnya tahun ini di RT 04, 07, 05. Tahun depan giliran RT lain lagi,’’ ucapnya lagi.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh oleh harian ini, berkemungkinan pada tahun selanjutnya dana P2DK di Kelurahan Sarkam juga akan melanjutkan pembangunan drainase kembali. Karna di Kelurahan Sarkam masih banyak membutuhkan pembanguan drainase disetiap lingkungannya.(so30)