sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dana BOS Dongkrak Prestasi SDN 83 Sepintun

KIAN MAJU: SD Negeri 83 Desa Sepintun semakin maju. Tampak kondisi sekolah yang sangat bersih. Poto:birin

SAROLANGUN-Sekolah Dasar (SD) Negeri Nomor 83/VII Desa Sepintun Kecamatan Pauh, kini semakin dikenal oleh masyarakat Kecamatan Pauh.  Karena setiap kegiatan yang diadakan di ibu kota kecamatan, seperti saat HUT RI, MTQ dan kegiatan besar lainnya SDN Nomor 83/VII Desa Sepintun tetap mengikutinya. Padahal lokasi jarak dari Desa Sepintun menuju ibukota kecamatan di Kelurahan Pauh cukup jauh.

Kepala SDN 83 Desa Sepintun Salkawi. ketika ditemui oleh harian ini mengakui, beberapa waktu terakhir sekolah yang dipimpinnya mengalami perubahan yang pesat. Bahkan tidak hanya selalu aktif mengikuti kegiatan, akan tetapi dari segi pembangunan di sekolahnnya juga terlihat makin bagus.

‘’Walaupun sekolah kami jauh dari kota, namun sekarang kami terus mengikuti apapun jenis kegiatan yang diadakan di Kecamatan Pauh. Satu lagi, bapak boleh lihat sendiri dari segi pembangunan, sekolah kami sudah dicat warna yang sangat cemerlang, dengan harapan sekolah kami bisa meraih prestasi yang cemerlang,’’ ujarnya.

Dirinya menerangkan, bahwa sekolah yang dipimpinnya itu sekarang jauh berbeda dibandingkan dengan beberapa waktu dulu. Dahulu sangat jarang bisa berkompetisi dengan sekolah yang lain yang diadakan di pusat Kecamatan Pauh.

‘’Kalau dulu kami jarang mengikuti kompetisi dan bentuk kegiatan apapun yang diadakan di Pauh, karna selain jauh, transportasi juga sangat mahal. Nah, sekarang dengan adanya dana BOS Alahamdulillah kita tidak lagi tertinggal oleh sekolah lain,’’ sebutnya lagi.

Pantauan Sarolangun Ekspres ketika memantau langsung ke ke sekolah tersebut, dari segi perkembangan pembangunan di SDN tersebut sangat bagus. Sebelumnnya sekolah tersebut belum memiliki pagar, namun sekolah itu kini memiliki pagar walaupun bukan yang permanen. Selain itu dengan adanya corak warna hijau berkombinasi kuning menambah eloknya sekolah tersebut.(so30)