sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Cek Endra Tantang Anak Muda Ciptakan Industri Kreatif

KREATIF: Tampak Bupati Cek Endra mengunjungi stand Kecamatan Air Hitam yang banyak memamerkan produk asli kreasi warga Air Hitam. Poto: dok

SAROLANGUN-Untuk merangsang minat berwirausaha anak muda Sarolangun, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, kembali menantang putra-putri Sarolangun untuk menciptkan industri kreatif. Hal ini diungkapkannya saat pembukaan Sarolangun Expo tahun 2017 Rabu kemarin (4/10).

Bukan hanya sekali itu saja, pada setiap kesempatan Bupati juga sering mengajak anak muda Sarolangun untuk berbisnis, baik itu di sekolahan maupun pada saat pembukaan Sarolangun Expo beberapa tahun lalu.

“Dulu pernah saya tantang anak muda Sarolangun untuk menciptakan industri kreatif, namun sampai hari ini saya belum melihat adanya inovasi baru dari anak muda yang ditampilkan, makanya pada perehelatan Sarolangun Expo tahun depan saya tantang kembali,” ujar Bupati disela sambutannya.

Bahkan saat kunjungan ke SMAN 1 Sarolangun dua tahun lalu, Bupati juga sempat berbagi cerita dengan siswa-siswi tentang dirinya yang sempat berjualan kain saat pulang kampung ke Mandiangin.

“Saya tinggal di Mandiangin, setiap saya pulang dari Jambi selalu bawa kain untuk dijual sepanjang toko, mulai dari Muara Tembesi hingga pasar Mandiangin, bahkan saat berada di Kota Jambi saya sudah menjadi pemborong barang rongsokan, pecahan kaca untuk dijadikan pot bunga,” ujar Bupati kala itu.

Hanya saja pesan Bupati, dalam menjalankan usaha anak muda tidak perlu malu dan memulailah dengan hal-hal kecil, seperti jual pulsa, jual baju, jual alat tulis termasuk berkebun.(so10)