sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Cek Endra Resmi Buka Kejurda Panahan

Cek Endra mengikuti pertandingan eksebisi

SAROLANGUN- Bupati Sarolangun H Cek Endra, sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi (25/8) secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan ke 3 dan Kejuaraan Antar Klub Panahan se Provinsi Jambi di Gelora Sarolangun Emas Kabupaten Sarolangun.

Piala bergilir Bupati Sarolangun yang akan diperebutkan di Kejuaraan Antar Club diserahkan Cek Endra kepada panitia

Ketua Panitia Yusuf Helmi, SE, dalam laporannya mengatakan, Kejurda dan Kejuaraan Antar Club diikuti sekitar 150 atlet panah dari 11 kabupaten-kota yang ada di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan 25-27 Agustus”,kata pria yang akrab disapa Apek ini.

Kejurda Panahan akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi. Sementara Kejuaraan antar club akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sarolangun H Cek Endra.

Selain itu, pemenang juara 1, 2 dan 3 disetiap kelas akan mendapat bingkisan dari Gentala Arasy Inspirasi. "Khusus juara pertama akan dapar hadiah tiket pesawat PP Jambi-Jakarta,” kata pria yang pernah duduk di kursi DPRD Sarolangun ini.

Sebagai panitia dirinya memohon maaf jika ada kekurangan. Sebab waktu persiapan sangat mepet, hanya sekitar dua minggu.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jambi Ibnu Ziady, ST, MH, menyebutkan, awal tercetusnya ide pelaksanaan Kejurda Panahan di Sarolangun bermula kegiatan road show Panahan yang dilakukan Pengprov Perpani di kesejumlah sekolah yang ada di Kota Sarolangun dan diteruskan latihan memanah bersama di Gelora Sarolangun Emas.

“Ternyata sambutan warga Sarolangun terhadap panahan sangat luar biasa. Dan berdasrkan penilaian dari atlet panah dan pelatih panah lapangan tersebut layak dijadikan lokasi Kejurda bahkan juga layak dijadikan Lapangan Panah Permanen,”jelasnya.

Ibnu Ziady juga berterimakasih kepada Bupati Sarolangun H Cek Endra yang memberikan dukungan penuh kegiatan tersebut.

Kontingen dari berbagai kabupaten/ kota melakukan defile

Ketua KONI Provinsi Jambi yang diwakili Wakil Ketua  H Gumri berharap Kejurda Panahan bisa melahirkan atlet Panahan yang akan mengharumkan Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional.

H Cek Endra usai membuka secara resmi Kejurda menyebutkan, Kejurda Panahan baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sarolangun. Dirinya sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya juga baru kenal olahraga ini, setelah saya coba ternyata sangat saya sukai, sebab selain untuk kesehatan, banyak filosofi yang didapat dari memanah. Bahkan ini adalah salah satu olahraga yang disunnahkan Rosul yakni berenang, berkuda dan Memanah,”jelas CE.

Cek Endra berharap pelaksanaan Kejurda ini bergantian diseluruh kabupaten/kota agar bupati dan walikota lain di provinsi Jambi juga peduli dengan panahan ini.
CE juga berpesan kepada juri untuk melakukan penilaian secara objektif sehingga para juara benar-benar atlet handal yang bisa membanggakan Provinsi Jambi.(so9)