sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Cek Endra Rakor dengan Presiden

RAKOR: Tampak Bupati Cek Endra bersama sejulah kepala daerah asal Provinsi Jambi usai. Poto:ist

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra Selasa (06/02) kemarin mengikuti serta menerima arahan dari Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2018,  di Istana Presiden, Jakarta.

Dalam arahan yang disampaikan dihadapan seluruh Kepala daerah se-Indonesia itu, Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan salah satu program pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia khususnya di Jambi.

Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan, sesuai dengan arahan presiden, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sarolangun untuk mengawasi program Pemerintah agar tidak terjadi kebakaran lahan.

“Diinstruksikan oleh Presiden agar seluruh Kepala Daerah, pihak Kepolisian dan TNI untuk mengawasi wilayah masing-masing agar tidak ada pembakaran hutan,”katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasinya tidak terjadi kebakaran, Bupati Cek Endra akan menggandeng pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Serta mengambil antisipasi dengan melibatkan pihak perusahaan dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga agar tidak ada pembakaran lahan,”jelasnya.

Untuk diketahui, perusahaan yang sudah terlibat dalam mengantisipasi pembakaran hutan, Perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit.

“Yang jelas perusahaan yang bergerak di kelapa sawit, sebab untuk membuka lahan itu yang dirambahkan hutan, jadi mereka kita libatkan,”tambahnya.

Kendati demikian, ia juga menghimbau seluruh masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar, apalagi membakar lahan dengan sembarangan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, jangan bakar lahan sembarangan, mari sama sama kita mengindahkan himbauan ini,” tukasnya.(so31)