GERBANG INFORMASI KITO

Cek Endra Incar Dukungan PKB

CE:Adri SH tim pemenangan CE mengambil formulir pendaftaran di PKB. Foto:ist

JAMBI– Usai menyambangi PKS, Tim Cek Endra (CE) melanjutkan lawatannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan pematang sulur, Telanaipura, Kota Jambi. Kedatangan rombongan CE juga sama, untuk mengambil formulir penjaringan di partai warga nahdliyin tersebut.

Usai prosesi pengambilan formulir, Adri SH tim pemenangan CE menyebutkan beberapa alasan pihaknya mendatangi sekretariat PKB. Pertama PKB merupakan partai yang isi mayoritas ulama besar di tanah air.

“Jadi kita memandang pembangunan Provinsi Jambi memerlukan sentuhan para ulama. Itu semua tidak bisa di pisahkan,” katanya.

Kemudian PKB merupakan partai besar. Terbukti pada Pemilu 2019 kemarin, partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh suara cukup signifikan. “Ini artinya PKB memiliki basis kuat di arus bawah. Tidak hanya di Provinsi, mereka juga meloloskan kadernya ke Senayan,” jelasnya.

Karena itu, Adri berharap agar PKB bisa bersama CE pada Pilgub 2020 mendatang. “Jadi tidak ada alas an lagi, kita bengharap betul PKB bias menjadi koalisi di Pilgub Jambi,” tukasnya. (jenn)