sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Cek Endra Buka MTQ Tingkat Kecamatan Pauh

PAUH – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-16 Tingkat Kecamatan Pauh yang dilaksanakan di Desa Karang Mendapo (Karmen), Kamis malam (28/9) berlangsung sukses. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Dengan MTQ yang ke-16 Kecamatan Pauh, Kita Wujudkan Masyarakat yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an,’ dan dibuka langsung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

Pantauan media ini, kedatangan H Cek Endra disambut hangat oleh Camat Pauh Solahuddin Nopri dan Kades Karmen Denni, serta seluruh Kades yang ada di Kecamtan Pauh. Dalam rombongan Bupati juga terlihat hadir sejumlah pimpinan OPD dan juga Anggota DPRD Dapil II H Badri dan Lutfi.

Solahuddin Nopri dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sarolangun yang telah menyempatkan diri hadir untuk membuka MTQ tingkat Kecamatan Pauh yang dilaksanakan di Desa Karmen.

‘’Temakasih banyak Bapak Bupati Sarolangun yang sudah menyempatkan hadir dalam acara pembukaan ini. Padahal kami tahu bapak baru saja tiba dari Jambi, setelah memenuhi undangan mengikuti agenda di Kota Palu. Namun bapak tetap saja mengejar untuk tetap hadir di tengah-tengah kami ini,’’ ujar Nopri yang disambut tepukan tangan dari ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan pembukaan MTQ.

Cek Endra juga berterimakasih atas sambutan warga Kecamatan Pauh atas kehadiran dirinya. Malah dirinya juga mengakui seluruh MTQ yang sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan, memang yang ia hadiri yakni Kecamatan Sarolangun dan Pauh saja.

“Memang benar MTQ Pauh ini yang terakhir. Dan saya akui seluruh kecamatan yang mengadakan MTQ cuma Pauh dan Sarolangun saja yang saya buka langsung,’’ sebutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini berharap, lewat MTQ di tingkat kecamatan mampu mengulang kembali masa jayanya Sarolangun, yang mana beberapa tahun yang lalu pernah menjadi juara umum untuk tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan di tingkat provinsi Sarolangun kembali dapat mengembalikan sejarah, karena beberapa tahun yang lalu kita Sarolangun mendapat juara umum tingkat provinsi,’’ sebutnya.(SO30)