GERBANG INFORMASI KITO

Cek Endra Ajak Masyarakat Tanam Pulai

PENGOLAHAN KAYU: Pekerja di pabrik PT Balsa Mandala Persada sedang mengerjakan proses pengolahan kayu menjadi bahan baku pensil. Poto:wahid

 Satu Hektar Hasilkan 250 Juta

SAROLANGUN-Keberadaan pabrik bahan baku pensil yang dikelola oleh PT Balsa Mandala Persada (BMP) yang ada di Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, menjadi kesempatan bagi masyarakat Sarolangun untuk meraup penghasilan tambahan, yang cukup fantastis.

Pasalnya, pabrik bahan baku pensil ini akan menampung Kayu Pulai masyarakat untuk diolah menjadi bahan paku pensil. Seperti diketahui, tanaman Kayu Pulai mudah tumbuh dan perawatan sangat gampang. Dalam jangka waktu sekitar 5 tahun tahun Kayu Pulai sudah bisa diproduksi. Angka pengasilannya bisa mencapai 250 juta rupiah dalam satu hektar.

Direksi PT BMP, Eddy Ramon Torong, Rabu (27/02) kemarin usai peresmian pabrik bahan baku pensil tersebut mengatakan bahwa pada tahun pertama setelah diresmikan, pihaknya akan menerima bahan baku kayu pulai sebanyak 100 kubik perhari.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=17964&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita selengkapnya>>> [/junkie-button]