sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE Tolak Pembangunan Pasar di Gumai

TINJAU PASAR: Bupati Sarolangun saat melihat  rencana pembangunan Pasar Atas. Poto:hamzah

Pemkab Siap Benahi Pasar Atas

SAROLANGUN-Kondisi Pasar Atas Sarolangun saat ini membutuhkan perhatian serius dari pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi maupun tingkat Kabupaten Sarolangun sendiri. Karena penataannya yang kurang rapi dan terkesan semraut, serta kebersihannya yang sangat memprihatinkan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, dalam lima tahun kedepan menargetkan pembenahan Pasar Atas Sarolangun, baik pasar klontongan maupun pasar basah.

“Saya lihat drainasenya tidak satupun yang berfungsi, ini PR saya untuk lima tahun kedepan, dan secara bertahap akan kita bangun pasar yang lebih nyaman, tertib dan tidak ada lagi kemacetan,” ujar Cek Endra, usai meninjau pasar atas sarolangun beberapa waktu lalu.

Dikatakan Cek Endra, Pemkab Sarolangun dalam waktu dekat bakal dapat bantuan dana dari  Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp 6 Milyar, untuk pembangunan pasar, hanya saja lokasi pembangunannya masih dipertimbangkan.

“Anggaran tersebut untuk pembangunan pasar di Gumai, namun saya tetap menginginkan pembenahan Pasar Atas, jika tetap disana (Gumai, red) akan saya tolak, untuk pembenahan pasar atas akan kita gunakan APBD kita sendiri,” terang Cek Endra.

Disinggung alasan penolakan pembangunan pasar di Gumai, Cek Endra memprediksi anggaran yang cukup besar tersebut akan mubazir, sebab tidak akan ada masyarakat yang akan beraktifitas jual beli di Gumai.

“Memindahkan pedagang itu susah, saya kira tidak akan ramai, untuk apa kita membangun pasar jika tidak ada pengunjungnya, nanti mubazir, azaz manfaat itu nomor satu,”tandas Cek Endra.(so10)