sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE: Tak Ada Komplin Soal Suara Adzan

Bupati Sarolangun H Cek Endra

SAROLANGUN– Bupati Sarolangun H Cek Endra menyebutkan sampai saat ini di Kabupaten Sarolangun, belum ada laporan adanya masyarakat yang komplin mengenai suara adzan sholat di Mesjid, Musholla ataupun langgar.

“Masyarakat kita Alhamdulillah tidak ada yang komplein masalah adzan. justru saya komplin karena mesjid masih sepi, itu yang jadi masalah,” kata Cek Endra, Senin (17/9) kemarin, di sela kesibukannya saat menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Sarolangun.

Bupati juga menegaskan, bahwa suara adzan yang keras tidak menjadi persoalan di Kabupaten Sarolangun, karena tujuannya jelas untuk mengajak masyarakat datang meramaikan mesjid guna melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah.

“Sesuai syariat tidak ada masalah, kalau untuk Sarolangun soal adzan keras tidak masalah, dan tidak ada yang komplin bagi kami. Bagi kami tetap jalan terus dan bagaimana mengajak masyarakat kita untuk kembali ke mesjid. Saya pastikan tidak ada camat yang menginstruksikan untuk intervensi itu mengenai itu,” tegasnya.(so31)