sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE Siapkan Nama Gedung Megah Pasar Singkut

MEGAH: Tampak gedung Pasar Singkut terlihat begitu megah, tahun ini pembangunannya akan selesai dan beroperasi tahun depan. Poto:wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengakui gedung megah Pasar Singkut merupakan pasar modren terbesar di Sarolangun. Karena gedung itu baru, belum ada nama atau sebutan untuk pasar tersebut.

Bupati Cek Endra akan segera mungkin untuk membuat nama pasar tersebut, sehingga nanti diresmikan pada tahun 2018 mendatang pasar modren tersebut sudah ada nama khusus.

Baca Juga : Bupati Kagum Pembangunan Pasar Singkut

“Belum ada nama. Saat ini hanya baru pasar Singkut saja, yang jelas namanya akan kita berikan,” kata Cek Endra belum lama ini, saat meninjau proyek pembangunan pasar Singkut yang pada tahun 2017 ini sudah rampung.

Ia juga menjelaskan, untuk pemberian nama ini, dirinya akan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Kecamatan Singkut, untuk untuk menentukan nama yang pas.

“Akan kita runding dengan tokoh-tokoh Singkut, ke depan tiga hal yang akan kita lakukan, pertama membagi tempat pedagang, ke dua aturan mainnya, masalah kebersihan, listrik dan air, dan ke tiga memberikan nama, insya allah tahun depan kita akan peresmian dan selamatan,”jelasnya.

Ia juga menegaskan setelah diresmikannya pasar Singkut, yang dibangun sejak tiga tahun lalu yang sudah menelan biaya sebesar Rp 30 milyar tersebut, para pedagang tidak boleh lagi berjualan di pinggir jalan. Semuanya akan direlokasi ke gedung megah tersebut. Sehingga pasar Singkut ini menjadi pusat perputaran uang di Kecamatan Singkut.

“Jalan didepan itu tidak boleh lagi berjualan, dan akan kita tertibkan itu. dan akan kita benahi semua, karena saya yakin pasar ini akan jadi pusat perputaran uang,” pungkasnya.(so31)