sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE: Manfaat Sholat Shubuh Berjamaah Luar Biasa

BERJAMAAH: Tampak H Cek Endra solat berjamaah di Desa Sungai Abang. Photo : Wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra (CE), beserta jajarannya kembali melaksanakan sholah shubuh keliling secara berjamaah, untuk yang ke 94 kalinya. Sholat shubuh berjamaah kali ini dilaksanakan di Mesjid Baiturrahmah Desa Sei Abang, Kecamatan Sarolangun, Kamis pagi (19/04) kemarin.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya menyebutkan, tak pernah lupa untuk mengajak masyarakat Sarolangun khususnya umat Islam untuk bersama-sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah, terutama di waktu subuh.

“Shalat subuh berjamaah itu manfaatnya luar biasa,” kata Cek Endra.

Bupati Cek Endra juga menyebutkan bahwa menjalankan gerakan shalat subuh berjamaah tidak lain adalah untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan Rasulullah SAW dalam pembinaan umat.

“Jadi, apa yang telah disampaikan ustad terkait gerakan shalat subuh berjamaah tersebut semuanya itu mengarah kepada introspeksi diri kita masing-masing, untuk mengikuti jejak Rasulullah SAW,” jelasnya.

Ia juga bilang, bahwa dalam melaksanakan sholah shubuh yang dihadiri para pejabat ke desa-desa, ternyata masyarakat sangat senang, dan antusias. Dikarenakan memang sholat Shubuh ini akan menjalin silaturrahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat, dan juga untuk meningkatkan amal ibadah.

“Pemda datang ke desa lalu mengajak sholat berjamaah, senangkan,” tanya Bupati, lalu dijawab para jamaah,  dengan serentak ‘senang’.

Namun, kata Bupati, bukan itu saja ada hikmah yang jauh lebih bermakna, selain mendapatkan pahala juga menjadi momen menjalin hubungan baik.(so31)