sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE Janji Porkab mendatang Lebih Meriah Lagi

WAWANCARA: Bupati Cek Endra saat diwawancarai media. Poto:wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Sarolangun yang ke dua tahun 2017, yang digelar 20-25 November di Gelora Sarolangun Emas Sport Center. Namun, menurutnya PORKAB ini sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih meriah lagi dimasa yang akan datang.

Untuk itu, iapun berjanji akan mewujudkan itu pada tahun 2018 mendatang, pelaksanaan PORKAB akan jauh lebih baik lagi jika dibandingkan tahun ini. Namun tentunya dengan dukungan dan kerja sama yang baik antara pnegurus KONI, Pemerintah, DPRD, Kepolisian dan TNI serta Pemerintah kecamatan, para Cabor dan masyarakat Sarolagun.

“Saya janji PORKAB lebih hebat lagi tahun depan, dan kali ini saya melihat cukup baik karena tiap kecamatan seluruhnya mengirimkan para atlit,”katanya.

Iapun mengaku ingin pelaksanaan PORKAB ini diikuti 1.000 atlit binaan asli Sarolangun, dimana setiap kecamatan mengutus 100 atlit, untuk bertanding dalam cabang olah raga yang dilombakan.

“Setiap kecamatan kirim 100 atlit, berarti PORKAB diikuti 1.000 orang itu baru sangat hebat,”jelasnya.

Kemudian dalam pelaksanaan PORKAB ini, Ia berharap agar mampu meningkatkan prestasi olah raga anak-anak Sarolangun untuk bertanding di tingkat Provinsi, maupun Nasional pada masa yang akan datang.

“Harapan saya, melalui Porkab ini bisa meningkatkan prestasi olah raga, anak-anak kita untuk mewakili Porprov 2018 nanti, dan tentunya membina bibit lokal kita, yang dibina untuk dijadikan atlit provinsi, mudah-mudahan penyelenggaran ini sukses,”harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sarolangun Syamsul Riduan, menyebutkan, dalam pelaksanaan PORKAB kali ini diikuti sedikitnya sebanyak 300 orang atlit dengan memperlombakan 8 cabang olah raga.

“Atlit yang ikut bertandins sebanyak 300 orang lebih dengan 8 Cabor yang dilombakan,”tandasnya.(so31)