sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE Instruksikan Bangun Poskesdes di Sialang Batuah

AKRAB: Bupati H Cek Endra tampak akrab dengan murid SD ketika berkunjung ke salah satu SD, Dusun Sialang Batuah, Kecamatan Mandiangin. Poto:ist

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Cek Endra menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk membangun satu unit Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Dusun Sialang Batuah, Desa Guruh Baru, Kecamatan Mandiangin. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang berada di pelosok desa tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai sebagaimana pelayanan kesehatan di desa pada umumnya.

“Saya minta Kadis Kesehatan segera bangun Poskesdes disana (Sialang Batuah, red),” kata Cek Endra, usai berkunjung ke Sialang Batuah beberapa hari yang lalu.

Menurut Cek Endra, pada saat dirinya bersama anggota DPRD Sarolangun dan rombongan turun ke Dusun Sialang Batuah guna bertatap muka dengan masyarakat, selain memberikan bantuan sembako, sholat berjamaah dan off road, dirinya juga menemukan tidak adanya bidan desa yang bertugas disana, hanya ada satu orang dukun beranak.

“Kebetulan saat itu ada orang yang melahirkan,  dan itu hanya ditangani satu orang dukun beranak,  padahal disana ada 300 KK,” sebut Cek Endra menceritakan pengalamannya saat turun ke dusun tersebut.

Maka dari itu, Ia mengharapkan semua masyarakat di Desa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,  dengan adanya sarana prasana serta petugas medis yang ditempakan.

“Saya harap kedepan, pelayanan medis semakin baik,” pungkasnya.(so31)