sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE-Hilal Vs Madel-Evi Mencuat, Evi Khawatir Ada Calon Bayangan

unduhanSAROLANGUN-Rumor pertarungan calon Bupati Cek Endra (CE)-Hilal vs Madel-Evi pada Pilkada Sarolangun 2017, semakin mencuat. Kabar ini, bukan isapan jempol belaka. Pasalnya  Hilalatil Badri mengatakan 99 persen, dirinya akan berpasangan dengan sang petahana Cek Endra (CE).

“Sembilan puluh sembilan persen, satu persennya ada ditangan yang kuasa,”ujar politisi PDIP itu, kemarin (2/8).

Alasan Hilal belum berani mengatakan sudah final, karena belum ada keputusan resmi dari DPP PDIP. Namun  secara defacto sudah deal. Kita sudah dipanggil ke DPP. Saya belum bisa memberikan komentar terlalu jauh sebelum ada yang tersurat. Kalau sekedar tersirat masih bisa mengalami perubahan. kalau memang sudah tersurat berarti itu sudah final,”jelasnya.

Sementara itu, untuk komunikasi kepada CE, Hilal mengatakan sebagai legislatif kepada eksekutif tanpa adanya Pilkada  selalu komunikasi, sedangkan untuk Pilkada sendiri, komunikasi-komunikasi biasa tetapi belum membicarakan hal yang konkrit.

 “Yang jelas sebagai petugas partai saya siap melaksanakan apapun putusan partai,”singkatnya.

Sementara itu, Evi Suherman dijumpai di tempat yang sama, membenarkan bahwa memang ada rencana dirinya untuk maju mendampingi ketua Golkar Sarolangun H Muhammad Madel.” Memang rencannya maju dengan H Madel,”ujar Politisi PPP ini.

Namun, sejauh ini Evi masih menunggu keputusan dari Partai Golkar sendiri apakah mau melakukan koalisi untuk memenangkan Pilkada Sarolangun 2017. “Artinya golkar belum menyatakan sikap untuk melakukan koalisi. Tetapi kalau PPP,  selagi kader itu sendiri ada yang mengajak berkoalisi, itu tidak masalah dan DPW mendorong untuk melakukan hal itu,”jelas Evi.

Sedangkan untuk pertarungan pada Pilkada nanti, jika memang dirinya akan disandingkan bersama H Madel, maka ia mengharapkan head to head dengan pasangan lawan.

”Kita harapkan head to head, karena itu adalah benar-benar suara masyarakat. Namun jika ada tiga pasangan calon maka ditakutkan akan ada pasangan bayangan yang akan berperan sebagai pemecah suara,”ujar Evi.(so10)