sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

CE-Hilal Bakal Kampanye Akbar, Madel-Har Fokus Kampanye Dialogis

SAROLANGUN-Dua pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Sarolangun 2017-2022 akan melakukan strategi kampanye secara berbeda. H M Madel-Musharsyah fokus memilih kampanye secara dialogis dan menjadi senjata utama dalam memikat hati masyarakat Sarolangun. Sedang pasangan Drs H Cek Endra –Hilalatil Badri disamping kampanye dialog juga akan melakukan kampanye akbar.

Ketua tim pemenangan H Cek Endra-Hilalatil Badri, Yusuf Helmi menjelaskan, kampanye secara dialogis memang saat ini genjar dilakukan oleh CE-Hilal ini, karena lebih dirasa langsung menyentuh ke masyarakat.

“Jadi kita sering melakukan kampanye dialogis seperti dengan berdiskusi mengenai pembangunan Sarolangun kedepan. Jadi kampanye dengan cara ini langsung menyentuh ke masyarakat, dan juga tentunya tepat sasaran,”ujar Yusuf Helmi, saat dikonfirmasi harian ini, Minggu (20/11).

Yusuf Helmi juga menjelaskan, dalam setiap melaksanakan jadwal kampanye yang telah ditentukan oleh KPU Sarolangun. Cek Endra ataupun Hilalatil Badri selalu mengajak masyarakat berdiskusi untuk mendengar keluhan-keluhan. Dan semua keluhan masyarakat dicatat.

“Bahkan masyarakat juga disediakan tempat, seperti posko pemenangan kami,atau bisa langsung datang ke Rumah Sriwijaya (Kediaman Cek Endra), untuk berdiskusi,”ujarnya.

Sementara untuk Kampanye akbar, Yusuf Helmi menegaskan tentu saja pasangan CE-Hilal akan melaksanakan kampanye secara besar-besaran tersebut.

 “Pasti kami akan mengadakan kampanye akbar. Saat ini kita masih mematangkan pelaksanaannya,”singkatnya.

Sedangkan dari kubu lawan, Musharsyah juga mengutarakan hal senada. Politisi Demokrat ini mengatakan kampanye secara dialogis dirasa jauh lebih efektif dan bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat ketimbang kampanye Akbar, selain tidak terkesan hura-hura, dalam kampanye dialogis masyarakat bisa lebih leluasa dan mudah menyampaikan semua aspirasinya terkait persoalan yang di hadapi saat ini, sehingga kedepannya Sarolangun bisa lebih baik sesuai selogan yang usungnya yaitu “Sarolangun tuntas 2021”.

“Di masa kampaye ini, kami akan lebih mengedepankan kampaye dialogis, kami akan langsung turun ke desa-desa untuk bertatap muka, jika perlu door to door (dari pintu ke pintu-red),”ujarnya.

Musharsyah juga mengungkapkan, kampanye dialogis sangat membantu pihaknya untuk menyerap langsung segala aspirasi dan keluhan masyarakat Sarolangun selama ini.

“Jadi memang dalam kampanye dialogis ini kita bisa mencatat segala koreksi dan saran membangun dari masyarakat,”ujar.

Meski demikian, Musharsyah juga tidak menyepelekan kampanye akbar kepada masyarakat Sarolangun.

”Kita tunggu ajalah tanggal mainnya, sekarang tim pemenangan MH lagi membahasnya, yang jelas  kita berkomitmen akan memenangkan pilkada, Nomor satu akan tetap menjadi nomor satu, salam satu jari,”tegasnya.(so10)