sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Sarolangun Sebut Ada Sejumlah SKPD Terlibat Punglii

pungliSAROLANGUN-Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE menyambut baik adanya kebijakan Presiden RI untuk menindak tegas pelaku pemungutan liar (pungli) yang ada di Indonesia, atau yang sering disebut Sapu Bersih (Saber) pungli, tidak terkecuali hal tersebut terjadi di Kabupaten Sarolangun.

Dijelaskannya, sebagai pelayanan publik, para pegawai yang ada di Kabupaten Sarolangun harus menjalankan tugas dengan baik, dan tampa melakukan hal-hal yang dilarang oleh undang-undang.

“Kita sangat mendukung, dan ini akan kita terapkan di Kabupaten Sarolangun,”ujar Arief Munandar usai membuka Gerakan Literasi Sekolah di SMA N 1 Sarolangun,Sabtu kemarin.

Hanya saja sampai saat ini pihaknya belum memegang atau memahami secara rinci masalah satgas Saber pungli tersebut.

”Awalnya ini akan kita sosialisasikan dulu, supaya menghentikan budaya-budaya yang tidak benar ini, setelah itu baru tindakan,”tambahnya.

Disinggung apakah pihaknya sudah memetakan SKPD mana saja yang rawan pungli, Arief Munandar mengaku sudah melakukan pemetaan, dan ada sejumlah SKPD yang terlibat pungli.

”Jelas ada, itu sudah mulai kita kaji,”jelasnya lagi.

Meskipun dirinya menyambut baik satgas tersebut, dirinya juga berharap adanya upaya meningkatkan kesejahteraan pegawainya, minimal menyangkut anggaran operasionalnya.

”Misalnya mereka mau turun kelapangan, tentu harus dianggarkan BBMnya, sebab kalau mereka sudah kenyang, tidak mungkin akan makan lagi,”tandasnya.(so10)