sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Sarolangun Dampingi Pangdam II Sriwijaya 

Upacara Penutupan TMMD Reg-106 Kodim Sarko

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, S. Ip, M. Hum, dalam acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) regional 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0420/Sarko tahun 2019 di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kamis (31/10) kemarin.

Kedatangan Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di Lapangan Helypad MTS Air Hitam dengan menggunakan helikopter pukul 09.15 Wib, yang disambut dengan pengalungan sal dan tarian selamat datang sekapur sirih.

Adapun rombongan Pangdam II/Swj diantaranya Mayor Jenderal TNI Irwan S.I.P., M. Hum. (Pandam II/Swj),Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc. (Danrem 042/Gapu Dam II/Swj).Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E. (Asops Kasdam II/Swj).Kolonel Inf Rionardo (Aster Kasdam II/Swj).

Kemudian Pangdam II/Swj beserta rombongan menuju ke Lokasi TMMD ke-106 di kawasan terpadu SAD Desa Lubuk Jering Kec. Air Hitam Kab. Sarolangun dengan menggunakan kendaraan darat.

Hingga Pukul 09.55 Wib Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di kawasan terpadu SAD disambut oleh SKBD Pemda Sarolangun selanjutnya  menerima tarian Elang oleh SAD dan pengalungan Kalung Sebalik Sumpah oleh Tumenggung SAD.

Pangdam II/Swj bertindak sebagai inspektur upacara  dalam upacara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko TA. 2019  di lapangan Sepak Bola Kawasan Terpadu SAD Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam.

Pejabat-pejabat Upacara antara lain,Inspektur upacara Mayor Jenderal TNI Irwan S.I.P., M. Hum. Pangdam II/Swj.Komandan Upacara Letkol Inf Widi Rahman, SH Dandim 0416/Bute Perwira Upacara Mayor Chb Mentomeri Pabung Kodim 0420/Sarko.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, Kapolda Jambi diwakili oleh Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova S.Ik, M.Si, Staf ahli Gubernur Jambi Bapak Asraf S.Psi, M.Si ,Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto S. Sos. MM.Kapolres Sarolagun AKBP Deny Heryanto S.IK, M.Si, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Camat Air Hitam Sarolangun Busra Desman, S.E, serta para Kepala OPD dan para pelajar, tokoh masyarakat setempat.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa pada kegiatan TMMD ini merupakan bentuk dari semangat kebersamaan dan gotong royong aparat TNI bersama masyarakat yang bahu-membahu dalam melakukan pembangunan di lokasi TMMD ini.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Oleh karena itu, saya selaku penanggung jawab keberhasilan operasi TMMD menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para gubernur bupati walikota instansi kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama prajurit TNI dan Polri mewujudkan pembangunan daerah yg menjadi sasaran Pelaksanaan TMMD ke 106 tahun 2019, “katanya

” Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat karena TNI lahir dari rakyat berjuang dan mengabdi untuk rakyat. Apa yg terbaik untuk rakyat itu juga yg terbaik untuk TNI, ” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Penandatanganan dan penyerahan Naskah Serah Terima Hasil Pekerjaan TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko TA. 2019 dari Dansatgas kepada Bupati Sarolangun. Pengembalian peralatan kerja dan pelepasan tanda peserta TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko TA. 2019. Penyerahan KTP,  KK, Akta Kelahiran dan bingkisan kepada warga SAD. Pemberian penghargaan kepada wartawan yang aktif dalam pemberitaan TMMD. Penampilan goyang TMMD oleh personel Kodim 0420/Sarko, Persit, masyarakat dan pelajar hingga Penampilan dram band dari SMP Negeri 32  Sarolangun Persembahan tarian anak-anak Pramuka SDN 191 Sarolangun serta melakukan peninjauan Bhakti Sosial, Penaburan benih ikan, Peninjauan sasaran fisik, Peninjauan kawasan dan Penanaman pohon. (Adv)