GERBANG INFORMASI KITO

Bupati Minta Dukungan Dewan Soal Biaya Operasional Ponpes

HAUL: Bupati Sarolangun bersama romobongan saat berdoa di makam Buya Salek di Desa Penegah. Poto:wahid

SAROLANGUN-Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun konsisten dalam membina pondok pesantren yang ada diwilayah tersebut. Termasuk menyiapkan anggaran  insentif bagi para tenaga pendidik.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra meminta dukungan kepada pihak legislatif yakni anggota DPRD dalam mewujudkan cita-cita mulia dalam pendidikan agama.

“Insya Allah tahun depan Ponpes di Sarolangun akan kita bantu dana bantuan oprasional sekolah, lima juta per pondok, saya pikir ini tidaklah cukup oleh sebab itu pak dewan, ini ada adinda Tontawi selaku Ketua DPRD dan jajaran tolong bantu tambah anggaran ini,” kata Cek Endra, kala mengahadiri Haul Buya Salek, Rabu (02/10) kemarin di Desa Penegah Kecamatan Pelawan.

Cek Endra menyebutkan itu, karena merupakan rangkaian ajakan kepada anggota dewan agar ikut serta dengan ikhlas memikirkan kepentingan pendidikan agama.

“Ini amal jariyyah, ini ibadah yuk kita sama-sama mikirkan kepentingan pendidikan agama ini,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Tontawi Jauhari diamanini anggota Dewan H. Hurmin Ketua PPP dan jajaran sangat sepakat dengan rencana bupati, apalagi untuk kepentingan pendidikan generasi muda.

“Siap pak bupati, insya allah kita bantu perjuangkan namun memang butuh proses, ini semua untuk kepentingan agama. Terimakasih atas masukan ini,” kata Tontawi Jauhari, mengiyakan permintaan bupati.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku sangat mengapresiasi langkah eksekutif yang fokus memikirkan kepentingan pendidikan pondok pesantren.

“Kalau yang bagus kita siap dukung. Yang terpenting ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” katanya.(se31)