sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati HCE Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Tepat Sasaran

SAROLANGUN,- Dampak ekonomi akibat penyebaran wabah virus Covid 19 kian dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu ataupun keluarga miskin.

Sebagai bentuk kepedulian dan salah satu solusi atas permasalahan tersebut, Pemkab Sarolangun saat ini tengah berupaya membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat. Sedikitnya Pemkab Sarolangun telah menyiapkan 300 ton beras untuk disalurkan kepada 15.775 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong kurang mampu ataupun miskin.

Tak hanya itu, bantuan beras tersebut bisa dipastikan akan tetap sasaran hal itu dikarenakan data penerima bantuan tersebut merupakan masyarakat-masyarakat yang biasanya mendapatkan penyaluran zakat dari Baznas Kabupaten Sarolangun. Hal itu disampaikan lansung oleh Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Enam Desa di Kecamatan Pauh wilayah timur Selasa, (14/04) kemarin.

“Data masyarakat yang hari ini mendapatkan bantuan itu merupakan data dari Baznas, jadi data ini merupakan masyarakat yang biasanya mendapatkan zakat, dan menurut saya ini merupakan data riil, dan insyaallah masyarakat miskin, kami pastikan akan mendapat bantuan ini,” katanya.

Selain itu Bupati HCE (Sapaan Akrab Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra) juga mengatakan jika tidak ada halangan proses penyaluran bantuan beras tahap pertama tersebut akan segera rampung dalam minggu ini.

“Mudah mudahan penyaluran bantuan beras sebanyak 300 ton untuk 15.775 KK kurang mampu dalam Kabupaten Sarolangun akan selesai dalam minggu ini,” katanya lagi.

“Dan semoga bantuan beras ini bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat, ditengah menurunnya harga jual komoditi karet dan sawit,” tambahnya.(Se32).